Tips Basic Instagram Marketing

Tips Basic Instagram Marketing

Saat ini saya akan membahas tentang basic instagram marketing. nah apa yang dimaksud dengan basic instagram marketing adalah. kita mempelajari semua basicnya, dasar-dasar yang akan kita gunakan. yang akan bisa bermanfaat bukan hanya di instagram saja, tapi bisa digunakan untuk media sosial lainnya. baik di website, di facebook dan media-media lainnya. saat ini saya akan membahas satu poin saja yaitu yang namanya. riset kata kunci. nah kenapa kata kunci itu begitu penting dalam dunia instagram. ataupun media sosial lainnya. karena semua pencarian yang dilakukan di media sosial, di website. ataupun di media lainnya, itu akan semua berdasarkan kata kunci. misalnya kita mencari pakaian, kita akan ketik apa di media pencarian tersebut. atau customer kita, calon customer kita mencari dengan mengetik apa. di media sosial ataupun di media lainnya untuk mencari barang atau produk atau jasa. yang akan kita jual.

Nah kalau di instagram sendiri, kita akan. ambil satu contoh deh, misalnya jual baju. nah jual baju ini. dia jual baju, baju apa? apakah baju muslim?. baju modern? baju korea? baju apa? atau misalnya Gamis dll. nah yang perlu diketahui adalah baju ini. orang akan ketik sebagai apa di media pencarian?. apakah baju, gamis. fashion. atau akan mengetik seperti apa di media pencarian itu?. kemudian apakah dia juga lebih mencari yang namanya baju anak. dan sebagainya?. kalau misalnya kita sudah tahu, oh customer saya carinya yang namanya Gamis Muslim. atau carinya fashion? atau carinya baju anak?. nah saatnya kita lakukan yang namanya Optimasi. di akun instagram kita. optimasi itu seperti apa sih?. optimasi akun instagram. okey, nah kalau kita buka di halaman Home instagram kita. kita akan menemukan yang namanya layar seperti ini. okey saya gambar sederhana saja ya, (Maaf tidak pakai screen recording langsung dari HP). di bagian atas sini ada namanya, nama akun anda. okey, nama akun. atau username. nah kemudian disini akan ada yang namanya jumlah post anda berapa banyak. disini followers anda berapa. Followers. nah disini following anda berapa. kalau ini post jumlah berapa banyak gambar yang anda post di instagram anda. kalau followers, berapa orang yang mengikuti akun instagram anda. dan following ini adalah berapa banyak akun instagram yang anda ikuti, oke sampai disini paham ya?. nah kemudian disini akan ada 2 kotak, disini biasanya Contact Us (Hubungi Kami). kita bisa ubah disini nanti di edit profile, dan disini edit profile. ini edit profile, okey. nah teman-teman klik yang bagian ini ya.. Edit Profile. nah itu akan muncul yang namanya seperti ini, ini yang paling atas. ini adalah nama. atau saya biasa bilang namanya title deskripsi. dan kemudian ada lagi yang namanya seperti ini. nah ini username. atau nama akun. nah dari sini, kalau temen temen sudah mendapatkan. oh saya punya mau jualan baju anak nih, berarti apa yang saya taruh (tulis) di username saya?. apa yang harus saya taruh (Tulis) di title deskripsi saya?. kebanyakan temen temen pada bertanya, Coach bisa gak kalau misalnya saya pakai nama toko saya?. jawab saya: bisa!. hanya saja kalau mau pakai nama toko sebaiknya di deskripsinya saja. kan disini ada namanya deskripsi nantinya. yang akan menjelaskan apa usaha atau jasa yang anda tawarkan.

Baca Juga :  Cara Memilih Partner Bisnis! Apa saja?

Nah nama atau title deskripsi ini wajib diisi dengan kata kuncinya. kata kunci yang sudah kita riset, apakah baju anak ataukah Gamis. apakah fashion, dan sebagainya. nah cara risetnya bisa dengan cara. kita membuka akun instagram dan cari tahu yang mana yang paling banyak digunakan. misalnya kita tuliskan hashtag “#” baju anak. nah ini berapa banyak yang posting soal baju anak. atau Hashtag “#” Gamis Muslim, dan sebagainya. nah banyak juga orang yang bertanya. boleh gak kalau di nama akun saya pakai nama toko saya?. Boleh saja. tapi di nama title deskripsi atau nama. nama ini wajib diisi dengan kata kunci, misalnya disini. online shop “x” dan sebagainya ya, terserah mau tulisnya apa, tapi disini wajib tulis “Baju Anak” (Kata Kunci yang Mau dimenangkan di Pencarian Instagram). nah ini biasanya bisa diisi sampai dua kata kunci. Baju anak, habis itu.. Baju anak murah. atau dan sebagainya. bisa dikondisikan seperti apa. nah ini nanti bisa tanya jawab di grup nanti ya. okey, kemudian ini bisa nama OLSHOP nya apa. tapi saran saya sih kalau mau lebih bagus, ini diisi kata kunci juga. jadi hasilnya lebih maksimal, ketika orang mencari kita bisa masuk di Top Ten Pencarian di Instagram. itu akan memungkinkan, kemungkinan closing lebih tinggi. nah kemudian di deskripsi sini biasanya ada yang nanya, nah coach ini harus tulis apa ya?. nah paling gampangnya adalah, yang pertama:. Siapa anda?. Siapa anda ini menceritakan: saya jualannya apa?. Saya dimana? dan sebagainya. nah yang kedua adalah:. dagangannya apa? Jasa atau dagangannya apa?. okey, karena ini cukup singkat ya. kita cuma bisa isi beberapa karakter (huruf) saja jadi kita harus berhemat-hemat dan sedetail mungkin.

Baca Juga :  Cara Tingkatkan Profit Tanpa Harus Lipatkan Omset

Walaupun tulisannya sedikit. dan yang ketiga adalah. Cara menghubungi anda bagaimana? Cara Contact anda?. ini bisa menyertakan nomor handphone, nomor line, whatsapp dan sebagainya. nah nomor empat adalah. domisili atau asal anda. ini untuk memberikan keyakinan bahwa. anda ini darimana? asal anda. memberikan keyakinan bahwa, oh saya pesan barang disini kirimnya darimana? nah.. kayak gitu. okey ya, kalau misalnya kita sudah dapat yang namanya riset kata kunci ini. kita sudah dapat riset kata kunci ini, maka sudah seharusnya kita bisa tanamkan. ke akun – akun kita, optimasi akun instagram kita. dan dari kata kunci ini pun akan berujung pada Hashtag “#” yang harus kita gunakan. di setiap postingan kita nantinya, okey. nah. kira – kira sekian dari saya Semoga bermanfaat.