Kenapa Customer Journey Penting untuk Anda Pahami

Kenapa Customer Journey Penting untuk Anda Pahami

Kenapa customer Journey penting untuk Anda pahami. Oke.. jadi customer journey itu berbicara tentang bagaimana perjalanan. Si calon pembeli. Mulai dari mereka. hingga mereka. dan akhirnya mereka. Oke.. Kenapa itu penting?. karena dengan mengetahui posisi dimana mereka berada. Maka Anda bisa menyampaikan. Pesan. Yang cocok, yang sesuai dengan kondisi mereka pada saat itu. Jadi di Customer Journey ada yang namanya. COLD TRAFFIC. Kemudian ada yang namanya. WARM TRAFFIC. Ada yang namanya. HOT TRAFFIC. Jadi, Cold Traffic adalah. traffic atau pengunjung yang dimana. Orang tersebut itu sama sekali belum tau apa sih masalah mereka. Mereka. masih unaware dengan problem mereka.

Oke, mereka juga belum. belum kenal, belum tau, siapa Anda. Tapi ketika mereka berada di Warm. itu artinya mereka itu setidaknya. Sudah pernah melihat Anda. Mereka sudah. tau masalah mereka. hanya saja mereka belum menemu. solusinya. Ya.. mereka belum menemukan solusi nya. Kalau di hot. Biasanya adalah mereka sudah. tau siapa anda, sudah. tau. Anda bisa membantu mereka. mereka sudah. tau apa solusinya. Hanya saja mereka belum. Membeli atau take action untuk. Belajar dari Anda. Nah saya kasih contoh. Ya.. misalkan Anda bermain di. Market “Internet Marketing”. Kemudian submarket nya itu adalah Facebook Ads. Kemudian. Anda itu bermain di Blue Ocean Niche ya. di niche yang blue ocean. Misalkan Facebook Ads untuk. Pedagang. Grosir. COLD TRAFFIC ini. adalah para pedagang Grosir yang. Belum tau apa masalah mereka. Mereka cuma tau jualan mereka sepi, tapi mereka ga nemu. Permasalahannya dimana. Bahkan mereka sama sekali belum tahu ada. masalah di bisnis mereka.

WARM Adalah keadaan dimana mereka sudah. melihat Iklan Anda. dan mereka sudah tahu Facebook Ads adalah. kunci. atau jawaban dari permasalahan mereka. hanya saja. Mereka belum. action. tapi mereka sudah menunjukkan bahwa mereka punya. Minat. untuk mencoba Facebook Ads ini. Nah Kalo Hot. adalah keadaan dimana mereka itu. sudah. Tahu. Apa yang menjadi. Permasalahan mereka. dan mereka sudah tahu kalau Anda bisa membantu. mereka. hanya saja mereka belum membeli dari Anda. Funnel yang bisa di scale itu adalah. Funnel. Ke. COLD TRAFFIC. Oke, karena cold traffic itu. Banyak sekali orangnya disana. dan Anda juga bisa punya funnel ke. warm dan hot traffic. hanya saja funnel warm dan hot ini untuk bisa. mengkonversi visitor menjadi. Pembeli. Maka Anda butuh. Kalau Anda sudah paham tentang Customer Journey. Maka Anda. Seharusnya punya beberapa funnel yang berbeda. Funnel yang berbicara. yang pesannya itu. Berbicara untuk si. Cold traffic itu sendiri. Kemudian. ada lagi funnel yang berbicara untuk. warm dan hot traffic itu sendiri. Oke, saya kasih contoh, misalkan. Di Alona. Kita.. punya funnel sendiri untuk. Cold Traffic. Ya.. Jadi. Funnel itu. Kita berbicara tentang bagaimana caranya. mereka bisa mendapatkan penghasilan dari online. Nah setelah mereka di edukasi di bagian. Sini (Cold Traffic).

Baca Juga :  SEO (Search Engine Optimation), Strategi Marketing Digital yang Murah Meriah

Maka kita akan masukin mereka ke. Funnel bagian warm dan hot. yaitu funnel yang berbicara tentang. Bagaimana Dropshipping itu bisa mendatangkan penghasilan. Jadi kita tidak langsung berbicara tentang dropshipping di depan, karena. Orang tidak akan tau apa sih itu dropshipping. orang awam itu gak akan ngerti tentang dropshipping. Nah kemudian. setelah mereka. Ngerti.. Oh. ternyata saya bisa mendapatkan penghasilan dari online. baru kemudian di edukasi dengan dropshipping. baru kemudian. kita arahkan lagi ke funnel berikutnya, misalkan. Kita. Ngajarin mereka untuk. melakukan pemasaran di instagram dan facebook advertising dan lain sebagainya. jadi. Kita benar – benar siapin funnel. Untuk Cold Traffic. kemudian juga untuk warm dan hot traffic. So, anda harus benar – benar. Memahami. tentang. customer journey ini. agar Anda bisa menyampaikan pesan yang tepat. Karena hasilnya akan. Sangat. Berbeda. Oke, Anda bisa mencoba nya. See You in the next Artikel.